Demokrat Tegas Dukung Anies Baswedan, Ketua DPC Wonogiri : Tegak Lurus Laksanakan Keputusan Ketum AHY !

02 Maret 2023, 6:45 PM
168 Views
Anies - AHY saat di DPP Demokrat

LunpiaJatengNews.com – Partai Demokrat resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Keputusan itu dikukuhkan setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas pengambilan keputusan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Rabu (1/3/2024) malam WIB.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, rakyat sangat membutuhkan figur pemimpin Anies, yang menghadirkan tujuan besar untuk masa depan Indonesia. Khususnya dalam menghadirkan perubahan dan perbaikan lewat kerja sama politik yang berada dalam Koalisi Perubahan digawangi Partai Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“You are the leader, you are the superstar, and you will command Koalisi Perubahan ini. Sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all,” ujar AHY saat berbicara di samping Anies kala keduanya bertemu di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Wawan Haryono menegaskan bahwa keputusan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangatlah tepat. Hal itu dikarenakan, Anies Baswedan sebagai simbol dalam mengimplementasikan tagline perubahan dan perbaikan.

Siang tadi sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Wonogiri menggelar nobar konpers AHY-Anies Baswedan yang berlangsung di DPP Demokrat. Selain konpers, AHY dan Anies Baswedan juga berdialog dengan wartawan dan menyampaikan sejumlah gagasan membangun Indonesia ke depan.

Pengurus DPC Partai Demokrat Wonogiri saat menyaksikan konpers AHY – Anies Baswedan di DPP Demokrat (Kamis, 2 Maret 2023)

“MTP (Majelis Pertimbangan Partai) dan Ketum AHY (red: Agus Harimurti Yudhoyono) sangat bijaksana dalam memutuskan kemana arah Partai Demokrat dalam membangun koalisi. Kami kader di daerah akan tegak lurus mengawal keputusan tersebut dan akan mensosialisasikan Capres Anies Baswedan di Wonogiri” tegas Wawan.

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News