Demokrat Tegas Dukung Anies Baswedan, Ketua DPC Wonogiri : Tegak Lurus Laksanakan Keputusan Ketum AHY !

02 Maret 2023, 6:45 PM
198 Views
Anies - AHY saat di DPP Demokrat

LunpiaJatengNews.com – Partai Demokrat resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Keputusan itu dikukuhkan setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas pengambilan keputusan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Rabu (1/3/2024) malam WIB.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, rakyat sangat membutuhkan figur pemimpin Anies, yang menghadirkan tujuan besar untuk masa depan Indonesia. Khususnya dalam menghadirkan perubahan dan perbaikan lewat kerja sama politik yang berada dalam Koalisi Perubahan digawangi Partai Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“You are the leader, you are the superstar, and you will command Koalisi Perubahan ini. Sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all,” ujar AHY saat berbicara di samping Anies kala keduanya bertemu di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Wawan Haryono menegaskan bahwa keputusan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangatlah tepat. Hal itu dikarenakan, Anies Baswedan sebagai simbol dalam mengimplementasikan tagline perubahan dan perbaikan.

Siang tadi sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Wonogiri menggelar nobar konpers AHY-Anies Baswedan yang berlangsung di DPP Demokrat. Selain konpers, AHY dan Anies Baswedan juga berdialog dengan wartawan dan menyampaikan sejumlah gagasan membangun Indonesia ke depan.

Pengurus DPC Partai Demokrat Wonogiri saat menyaksikan konpers AHY – Anies Baswedan di DPP Demokrat (Kamis, 2 Maret 2023)

“MTP (Majelis Pertimbangan Partai) dan Ketum AHY (red: Agus Harimurti Yudhoyono) sangat bijaksana dalam memutuskan kemana arah Partai Demokrat dalam membangun koalisi. Kami kader di daerah akan tegak lurus mengawal keputusan tersebut dan akan mensosialisasikan Capres Anies Baswedan di Wonogiri” tegas Wawan.

Baca Juga

Juli 27, 2024

Tarso – Teguh Mendapatkan Rekomendasi Partai Demokrat untuk Maju Cabup dan Cawabup Wonogiri

Wonogiri - DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Tarso dan Teguh Suryono untuk maju dalam Pilkada Wonogiri 2024. Selanjutnya, partai tersebut akan mencari koalisi untuk mengusung calon...

Juli 18, 2024

Demokrat Wonogiri Yakin Pilkada Wonogiri Tidak Melawan Bumbung Kosong

LunpiaJatengNews.com – Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Wawan Haryono meyakini bahwa akan ada paslon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri yang akan menandingi paslon Setyo Sukarno – Imron...

Juli 18, 2024

Yoyok Sukawi Paling Berpeluang Menangi Pilwalkot Semarang

LunpiaJatengNews.com – Bos PSIS Semarang sekaligus anggota DPR RI, AS. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi berpeluang menangi pilwalkot Semarang. Hal itu tergambar dari sejumlah pandangan dari pengamat...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News