Kukuh “Mezzaluna”, Penyanyi dan Pencipta Lagu Asal Wonogiri Nyaleg Lewat Demokrat

17 Maret 2023, 10:25 AM
2441 Views
maxresdefault-removebg-preview

LunpiaJatengNews.com – Berpenampilan unik ala bob marley, penyanyi dan pencipta lagu asal desa Sendang, Kec. Wonogiri Kota, Kab. Wonogiri menyatakan bergabung bersama Partai Demokrat. Tak tanggung-tanggung, pria berusia 35 tahun itu juga menyatakan siap maju ‘nyaleg’ melaui partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia datang ke kantor Demokrat Wonogiri, Rabu, 15 Maret 2023 dengan membawa berkas lengkap pencalegan. Ditemui oleh Kepala Bappilu, Gopar, ia menyatakan kesediaan maju bersama Partai Demokrat karena sejumlah alasan. Diantaranya, ia ingin berjuang melalui jalur politik karena ia menyadari untuk menyampaikan aspirasi rakyat butuh wakil yang bisa mendengar suara rakyat kecil untuk diperjuangkan. Dan itu bisa dilakukan menggunakan kendaraan partai politik. Rencananya ia akan maju melalui Dapil 1 (Wonogiri Kota, Manyaran, Selogiri, Eromoko, Wuryantoro).

Kagum SBY

Pengagum Presiden RI ke – 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku bisa memainkan dan menyukai berbagai jenis musik  mulai dari musik metal, punk, pop reggae, lagu-lagu jawa sampai dangdut.

“Saya kagum dengan Pak SBY, karena beliau juga seorang seniman, bisa menyanyi, bisa membuat lagu, bisa melukis juga” Kata Kukuh.

Pria yang akrab dipanggil Bang Porso itu juga mengakui bahwa SBY sebagai tokoh bangsa yang multitalenta. Ia berharap Partai Demokrat dapat Kembali membawa perubahan yang lebih baik di negeri ini. “Kami rindu kepemimpinan Pak SBY dan Demokrat” ujarnya.

Selain menekuni dunia music, Pria dengan nama asli Kukuh Haryanto itu juga aktif di sejumlah organisasi sebagai aktifis lingkungan,  memunguti sampah (popok, plastik dll)  yang dibuang sembarangan di kali, jembatan dan pinggir2 jalan.

“Semua kembali kepada rakyat,  jika nanti rakyat menghendaki saya terpilih. Saya akan memperjuangkan mereka. Mendengar apa yg menjadi keresahan mereka. Tak peduli saat pemilu mereka memilih saya atau tidak. Karena membantu itu ikhlas, tak pandang bulu. Selama masih di jalan yg di ridhoi Tuhan YME” Pungkas Kukuh.

Kukuh “Mezzaluna” menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Bappilu Demokrat Wonogiri saat mendaftar sebagai Bacaleg lewat Partai Demokrat, 15 Maret 2023

Karya Kukuh Mezzaaluna

Sejumlah Karya Kukuh “Mezzaaluna” yaitu pencipta lagu beberapa talent lokal, nasional dan internasional diantaranya Bojoku Semangatku versi Vita Alvia, Mala Agatha), Goyang Dayung versi Nella Kharisma,  Goyang Dayung versi Ria Comel (talent lokal Wonogiri),  Tresnane Wong Kere (versi via vallen, nella kharisma,  edot arisna, jihan audy,  paijo londo)  , Aja Nelangsa, Goblok Mencintai / Goyang Remes Remes versi Vita Alvia,  Kangen Dangdutan versi Vita Alvia,  amerika-indonesia versi Cristine D (bule amerika yg cinta budaya Indonesia),  Ngopi Karo Aku versi Cristine D,  dangdut menyatukan kita versi Psilecia (bule Italia yg suka dangdut),  Minggato versi Intan Cha Cha,  Bathukmu Semlenget versi Intan Cha-Cha,  Lali Utang versi Eka Ayu,  Jaran Goyang versi Nesa Amora,  Penawar Rindu versi Lala Widi,  Tresno Tekaning Pati versi Lara Silvy dan masih ada beberapa yg masih proses produksi. (w2n)

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News