Partai Demokrat Wonogiri Serahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum ke Pengadilan Negeri Wonogiri

05 April 2023, 11:14 AM
142 Views
Ketua DPC Wonogiri saat di PN Wonogiri

WONOGIRI – Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri, mendatangi Pengadilan Negeri (PN) setempat guna menyerahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum, Selasa 4 April 2023. Surat itu sendiri diterima langsung oleh Petugas Pengadilan Negeri Wonogiri, Wahyu, SH.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri, Wawan Haryono menjelaskan, penyerahan surat permohonan tersebut dilakukan guna menanggapi adanya pengajuan Peninjauan Kembali (PK) dari KSP Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA) pada 3 Maret 2023 lalu.

“Langkah ini kami lakukan sebagai ikhtiar melawan kubu Moeldoko yang telah mengajukan PK. Dan pengajuan surat permohonan perlindungan hukum ini ke pengadilan juga sesuai instruksi DPP Partai Demokrat ” tegas Wawan Haryono didampingi jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Wonogiri.

Wawan menjelaskan, kubu Moeldoko sendiri sebelumnya pernah membuat Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal, setelah itu telah dilakukan berbagai proses tahapan dan menyatakan bahwa Partai Demokrat yang di Ketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sah dan legal.

“KSP Moeldoko ini nakal. Ia tidak kapok dan mengajukan PK ke MA atas keabsahan Partai Demokrat yang saat ini dipimpin Mas AHY. Padahal, sebelumnya sudah ada 16 kali sidang yang memenangkan Partai Demokrat atas gugatan KSP Moeldoko tersebut. Sehingga seharusnya tidak ada celah lagi bagi yang bersangkutan untuk memenangkan PK, ” jelas Wawan Haryono.

Wawan juga menyebut bahwa dalam PK yang diajukan oleh pihak Moeldoko tidak disertai bukti baru atau novum, karena sebelumnya sudah pernah diajukan semua dalam persidangan yang dimenangkan oleh Partai Demokrat. “Atas dasar itulah, kami seluruh jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri melalui PN Wonogiri meminta agar Mahkamah Agung menolak PK yang diajukan oleh Moeldoko, ” kata Wawan.

Wawan menambahkan, saat ini seluruh jajaran Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri tegak lurus pada komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Kita di Wonogiri tetap solid dan tegak lurus di bawah komando Ketum Partai Demokrat AHY yang selama ini telah bekerja maksimal untuk membesarkan partai, ” tandas Wawan Haryono.

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News