Partai Demokrat Wonogiri Serahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum ke Pengadilan Negeri Wonogiri

05 April 2023, 11:14 AM
174 Views
Ketua DPC Wonogiri saat di PN Wonogiri

WONOGIRI – Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri, mendatangi Pengadilan Negeri (PN) setempat guna menyerahkan Surat Permohonan Perlindungan Hukum, Selasa 4 April 2023. Surat itu sendiri diterima langsung oleh Petugas Pengadilan Negeri Wonogiri, Wahyu, SH.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri, Wawan Haryono menjelaskan, penyerahan surat permohonan tersebut dilakukan guna menanggapi adanya pengajuan Peninjauan Kembali (PK) dari KSP Moeldoko ke Mahkamah Agung (MA) pada 3 Maret 2023 lalu.

“Langkah ini kami lakukan sebagai ikhtiar melawan kubu Moeldoko yang telah mengajukan PK. Dan pengajuan surat permohonan perlindungan hukum ini ke pengadilan juga sesuai instruksi DPP Partai Demokrat ” tegas Wawan Haryono didampingi jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Wonogiri.

Wawan menjelaskan, kubu Moeldoko sendiri sebelumnya pernah membuat Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal, setelah itu telah dilakukan berbagai proses tahapan dan menyatakan bahwa Partai Demokrat yang di Ketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sah dan legal.

“KSP Moeldoko ini nakal. Ia tidak kapok dan mengajukan PK ke MA atas keabsahan Partai Demokrat yang saat ini dipimpin Mas AHY. Padahal, sebelumnya sudah ada 16 kali sidang yang memenangkan Partai Demokrat atas gugatan KSP Moeldoko tersebut. Sehingga seharusnya tidak ada celah lagi bagi yang bersangkutan untuk memenangkan PK, ” jelas Wawan Haryono.

Wawan juga menyebut bahwa dalam PK yang diajukan oleh pihak Moeldoko tidak disertai bukti baru atau novum, karena sebelumnya sudah pernah diajukan semua dalam persidangan yang dimenangkan oleh Partai Demokrat. “Atas dasar itulah, kami seluruh jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri melalui PN Wonogiri meminta agar Mahkamah Agung menolak PK yang diajukan oleh Moeldoko, ” kata Wawan.

Wawan menambahkan, saat ini seluruh jajaran Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri tegak lurus pada komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Kita di Wonogiri tetap solid dan tegak lurus di bawah komando Ketum Partai Demokrat AHY yang selama ini telah bekerja maksimal untuk membesarkan partai, ” tandas Wawan Haryono.

Baca Juga

Juli 27, 2024

Tarso – Teguh Mendapatkan Rekomendasi Partai Demokrat untuk Maju Cabup dan Cawabup Wonogiri

Wonogiri - DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Tarso dan Teguh Suryono untuk maju dalam Pilkada Wonogiri 2024. Selanjutnya, partai tersebut akan mencari koalisi untuk mengusung calon...

Juli 18, 2024

Demokrat Wonogiri Yakin Pilkada Wonogiri Tidak Melawan Bumbung Kosong

LunpiaJatengNews.com – Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Wawan Haryono meyakini bahwa akan ada paslon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri yang akan menandingi paslon Setyo Sukarno – Imron...

Juli 18, 2024

Yoyok Sukawi Paling Berpeluang Menangi Pilwalkot Semarang

LunpiaJatengNews.com – Bos PSIS Semarang sekaligus anggota DPR RI, AS. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi berpeluang menangi pilwalkot Semarang. Hal itu tergambar dari sejumlah pandangan dari pengamat...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News