Warga Kebanjiran, DPC Demokrat Wonogiri Peduli dan Berbagi

18 Februari 2023, 10:48 AM
161 Views
WhatsApp Image 2023-02-17 at 14.23.06

LunpiaJatengNews.com – Ratusan warga dari tiga kelurahan di Kecamatan Wonogiri Kota terdampak banjir, Kamis (16/2/2023). Hal itu yang membuat jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri bergerak memberikan bantuan untuk warga terdampak khususnya di kelurahan Giritirto, Jumat (17/2/2023).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPC Partai Demokrat, Hari Budianingsih datang memberikan bantuan beras dan sembako lainnya. Hal itu dilakukan semata-mata karena ingin meringankan beban warga terdampak banjir.

Menurut Mbak Ning sapaan akrabnya, banjir kali ini paling parah dibanding sebelumnya. Ia juga berharap pemerintah Wonogiri mengambil langkah cepat untuk segera mengatasi musibah tersebut. “Banjir kali ini paling parah, banyak yang terdampak. Itulah kenapa Partai Demokrat hadir atas intruksi Ketua Umum AHY untuk selalu membantu masyarakat yang kesusahan” kata Mbak Ning di lokasi banjir.

Pengurus DPC Demokrat Wonogiri di lokasi banjir

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, mengapresiasi langkah kongkrit yang dilakukan DPC Demokrat Wonogiri. Ia berharap kader-kader Demokrat di Jateng peka terhadap kondisi masyarakat di lingkungannya. “Bagus yang dilakukan oleh teman-teman Wonogiri dalam ikut serta meringankan beban warga terdampak banjir. Hal itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Mas AHY (red. Agus Harimurti Yudhoyono) bahwa kita harus selalu bersama rakyat” Ujar Rinto Subekti.

Penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir

Wonogiri akhir-akhir ini mengalami curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Wonogiri.  Di Kelurahan Giripurwo terdapat 180 jiwa dari 56 KK (kepala keluarga) yang mengungsi di rumah saudara dan tetangga. Di Kelurahan Giritirto ada 102 jiwa dari 24 KK mengungsi. Di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, ada lima rumah yang tergenang dari luapan Sungai Jumog. (wh)

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News