DPD Demokrat Jateng Gelar Muscab Demokrat III Tahap 2

23 Februari 2022, 12:24 PM
265 Views
DPD Partai Demokrat Jateng
DPD Partai Demokrat Jateng

LunpiaJatengNews.com, Solo – Musyawah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat III tahap 2 dilingkungan DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah siap digelar. Menurut Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Tety Indarti, SE. bahwa acara ini akan berlangsung antara tanggal 24-25 Februari 2022 di: The Alana Hotel, Kab. Karanganyar.

Menurut Tety Indarti, Muscab III Tahap 2 kali ini telah siap digelar dan diikuti oleh 10 DPC Partai Demokrat, diantaranya: DPC Partai Demokrat Kab. Wonogiri, Kab. Blora, Kab. Kudus, Kab. Cilacap, Kab Banyumas, Kab. Demak, Kab. Purbalingga, Kota Tegal, Kab. Tegal dan Kab. Banjarnegara.

Digelarnya Muscab III tahap 2 ini didasarkan Surat Pemberitahuan dari DPP Partai Demokrat No. 09/BPOKK/DPP-PD/II/2022, yang ditujukan Kepada Ketua DPD Partai Demikrat Provinsi Jawa Tengah, tentang: Pelaksanaan Muscab III Tahap 2 Partai Demokrat Kabupaten/ Kota, Provinsi Jawa Tengah yang ditandatangani oleh Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat DR. IR. H.Herman Khaeron, M,Si.

Digelarnya Muscab III Tahap 2 ini, Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Rinto Subekti, SE, MM adalah menjadi momentum stregis demi semakin memperkuat konsolidasi internal agar Partai Demokrat di Provinsi Jawa Tengah semakin kuat, mantap, siap dan solid demi menyongsong Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang.

Dengan tuntasnya konsolidasi internal, tumbuhnya optimisme dan kuatnya militansi seluruh kader Partai Demokrat, maka Partai Demokrat makin optimis dan siap memenangkan agenda politik strategis tahun 2024; Pemilu legislatif, Pilpres dan Pemilukhada sekaligus, tegas Rinto Subekti.

Kuatnya optimisme politik itu didukung dan dikuatkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Tengah, Kholik Idris, SE, SH, MSi. Seluruh kader partai Demokrat pantas makin optimis, apalagi melihat trend dari hasil dari berbagai lembaga survei yang kredibel menunjukkan bahwa tingkat elektibilitas (keterpilihan) Parati Demokrat yang terus meningkat. Yang mengejutkan banyak pihak adalah bahwa Partai Denokrar kini berada pada posisi 3 besar, berdasar rilis hasil survei Litbang Kompas paling mutakhir.

Karena itu, Kholik Idris tetap meminta untuk tidak usah berpuas diri dulu, tetapi harus lebih kuat dan bersamangat menjalankan konsolidasi partai. Khususnya, kepada para Pengurus Partai dan seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat untuk lebih aktif bekerja dengan turun kepada konstituennya dan tampil paling depan dalam membela kepentingan masyarakat ditingkat bawah, dengan mewujudkan: Partai Demokrat berkoalisi dengan Rakyat. (w2n)

Baca Juga

Juli 27, 2024

Tarso – Teguh Mendapatkan Rekomendasi Partai Demokrat untuk Maju Cabup dan Cawabup Wonogiri

Wonogiri - DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Tarso dan Teguh Suryono untuk maju dalam Pilkada Wonogiri 2024. Selanjutnya, partai tersebut akan mencari koalisi untuk mengusung calon...

Juli 18, 2024

Demokrat Wonogiri Yakin Pilkada Wonogiri Tidak Melawan Bumbung Kosong

LunpiaJatengNews.com – Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Wawan Haryono meyakini bahwa akan ada paslon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri yang akan menandingi paslon Setyo Sukarno – Imron...

Juli 18, 2024

Yoyok Sukawi Paling Berpeluang Menangi Pilwalkot Semarang

LunpiaJatengNews.com – Bos PSIS Semarang sekaligus anggota DPR RI, AS. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi berpeluang menangi pilwalkot Semarang. Hal itu tergambar dari sejumlah pandangan dari pengamat...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News