Pawai Bersama KPUD Wonogiri, Partai Demokrat Terlihat Sangat Kompak

24 Desember 2022, 10:57 AM
177 Views
Kader Demokrat Wonogiri Mengikuti Pawai KPUD Wonogiri, 24 Desember 2022.
Kader Demokrat Wonogiri Mengikuti Pawai KPUD Wonogiri, 24 Desember 2022.

LunpiaJatengNews, Wonogiri – KPUD Kabupaten Wonogiri telah menyelenggarakan pawai budaya yang diikuti oleh seniman dan budayawan serta seluruh partai politik peserta pemilu 2024 (Sabtu, 24 Desember 2022). Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib  itu nampak semarak dan ramai.

Pawai dilaksanakan dari kantor KPUD di Joho, Giriwarno, Wonogiri dan berakhir di Giri Krida Bhakti depan kantor Bupati Wonogiri. Adapun rutenya melewati ruas jalan RM Said, ruas jalan protocol Wonogiri (Jenderal Soedirman), traffic light Ponten belok ke timur lewat ruas Jalan Soekarno dan finish di alun-alun Krida Bhakti. Total jarak yang ditempuh sekitar 2,5 kilo meter.

Tak ketinggalan, Partai Demokrat Wonogiri yang mendapatkan nomor urut 14 sebagai perserta pemilu itu juga mengikuti pawai hingga selesai. Partai yang dominan warna biru itu mayoritas diisi perempuan dan anak muda. Dengan memakai kostum kaos berlogo bintang mercy, peserta meneriakkan yel-yel Demokrat Siap ! dan Nomor Empat Belas Partai Ku.

Kader Demokrat Wonogiri saat pawai bersama KPUD Wonogiri, 24 Desember 2022
Kader Demokrat Wonogiri saat pawai bersama KPUD Wonogiri, 24 Desember 2022

Hal lain yang menarik, rombongan pawai Demokrat Wonogiri tersebut menggunakan poster-poster untuk diperlihatkan kepada masyarakat disekitar lokasi pawai. Diantaranya poster bertuliskan “AHY Ketum ku, Demokrat Partai ku !, Rindu Jaman SBY, Pilih Partai Demokrat, Enom Tuo Melu Demokrat, Cilik Gede pilih Demokrat, Demokrat Menang – Petani Senang dan lain sebagainya”.

Salah satu peserta pawai dari Partai Demokrat, Giri Pita Sari mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diadakan KPU tersebut. Ia menilai bahwa pawai tersebut sekaligus mengenalkan dan mengingatkan Kembali bahwa Partai Demokrat pernah memimpin negeri Indonesia dan menjadi pemenang pemilu pada tahun 2009.

Ia juga menambahkan dengan kegiatan pawai tersebut dapat memberikan informasi langsung kepada masyarakat bahwa Partai Demokrat pada pemilu 14 Februari 2024 nanti tetap menggunakan nomor urut 14 (empat belas) seperti pada pemilu 2019 yang lalu.

“Lumayan bagus kegiatan ini. Karena masyarakat bisa mengetahui bahwa nomor urut Partai Demokrat nomor 14 (empat belas, red). Dan tadi kami juga membawa poster yang berisi informasi dan foto-foto Mas AHY dan Pak SBY. Supaya masyarakat ingat, bahwa di Partai Demokrat ada Pak SBY” pungkas Pipit, sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu Partai Demokrat Wonogiri, Supar mengatakan bahwa ia dan pengurus Partai Demokrat membuat konsep cita rasa anak muda dalam pawai tersebut. “Kami beruntung punya ketum Mas AHY yang masih muda. Oleh sebab itu, kami juga menggunakan konsep anak muda yang cenderung energik, rapi dan semangat seperti Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red)” pungkasnya. (wn.12)

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News