Mantap ! Buktikan Kepedulian Terhadap Petani di Pati, Kartina Sukawati Serahkan Bantuan Cultivator

01 Januari 2022, 12:15 AM
223 Views
Kartina Sukawati (tengah), Anggota DPRD Jateng Fraksi Demokrat
Kartina Sukawati (tengah), Anggota DPRD Jateng Fraksi Demokrat

LUNPIAJATENGNEWS.COM, Pati – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati memberikan bantuan aspirasi tujuh Cultivator kepada kelompok tani di Desa Mulyoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Rabu (29/12/2021).

Bantuan aspirasi berupa alat tani tersebut diberikan pada tujuh kelompok tani di wilayah Kabupaten Pati. Masing-masing kelompok mendapatkan satu unit Cultivator. 

Sebagaimana diberitakan JatengHeadline.com, dalam kesempatan tersebut Karina Sukawati atau yang biasa di panggil Bu Ina mengemukakan, bahwa adanya bantuan alat pertanian tersebut nantinya diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dalam pengolahan lahan pertanian sehingga  penghasilan para petani penerima manfaat dapat meningkatkan hasil pertanian.

“Bantuan cultivator ini kami salurkan kepada tujuh kelompok tani semoga dapat bermanfaat,” jelas Kartina Sukawati saat memberikan sambutan.

Kartina juga menanggapi keluhan petani terkait kelangkaan pupuk dan nantinya akan  ditampung dan disampaikan kepada pejabat berwenang, serta berjanji akan dijadikan dasar pembahasan dalam rapat bersama dewan propinsi yang lain.

“Apa yang dikeluhkan anggota kelompok tani terkait persoalan pupuk, akan saya sampaikan sebagai materi rapat dengan para anggota dewan yang lainnya dan bisa memberikan solusi kebijakan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Mulyoharjo Joko M  mengucapkan terima kasih kepada Kartina Sukawati, atas perhatiannya memberikan bantuan alat pertanian. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kelompok tani, terkhusus kepada warga kami. Semoga apa yang diberikan ini dapat memberikan manfaat kepada kelompok tani. Dengan adanya bantuan alat pertanian ini dapat menekan biaya produksi sehingga hasil yang didapat petani meningkat,’ ujar Joko. (w2n)

 

 

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News