Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Mengadukan Wamendes Budi Arie Setiadi ke Ditreskrimsus Polda Jateng, Ini Alasannya!

03 August 2021, 1:26 AM
29 Views
Pengurus DPD Partai Demokrat Jateng saat di Satreskrim Polda Jateng
Pengurus DPD Partai Demokrat Jateng saat di Satreskrim Polda Jateng

Lunpiajatengnews.com Semarang – Sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengadukan Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi ke Ditreskrimsus Polda Jateng. Senin, 2/8/2021.

Pengaduan tersebut atas dugaan fitnah terhadap Partai Demokrat melalui unggahan karikatur di media sosial. Menurut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Joko Haryanto pengaduan diajukan oleh beberapa pengurus dan para anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan sepengetahuan Ketua DPD.

Dalam pengaduan tersebut disertakan bukti berupa tangkapan layar (sreenshoot) laman Facebook atas nama Budi Arie Setiadi yang memuat karikatur atau meme yang dianggap fitnah atau hoaks tersebut.. Meskipun unggahan yang dinilai memfitnah Partai Demokrat tersebut dilakukan di media sosial, dia menilai kader di Jawa Tengah ikut dirugian.

“Banyak pertanyan dan keluhan dari masyarakat terkait postingan tersebut, ketika saya dan rekan-rekan anggota fraksi yang lain melakukan kunjungan. Kalau kami tidak mengambil sikap, seolah-olah apa yang dituduhkan itu sebagai suatu kebenaran,” kata Prajoko (sapaan akrabnya) dalam keterangan pers di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Semarang, Senin (2/8/2021).

Sementara Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, mengatakan pengaduan terhadap Budi Arie Setiadi dilakukan atas dugaan pencemaran nama baik dilakukan melaui media sosial yang melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Meminta pihak kepolisian menindaklanjuti pengaduan tersebut sebagaimana hukum yang berlaku.

Postingan karikatur telapak tangan dengan lima jari yang masing-masing tertulis ‘DE’, ‘MO’, ‘K’, ‘RA’, ‘T’, di masing-masing jari jari juga digambarkan beberapa sosok, seperti dua orang sedang berkelahi, orang kelaparan dan orang memegang uang serta disisipkan kalimat yang berbunyi “Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi untuk Kepentingan Syahwat Berkuasa” #BONGKARBIANGRUSUH, yang diunggah pada tanggal 24 Juli 2021 Pukul 11.53 WIB tersebut membuat kesan seolah-olah Partai Demokrat menjadi dalang demo mahasiswa yang tidak terjadi. (syfk)

Baca Juga

October 21, 2021

Gugatan KSP Moeldoko Tidak Punya Legal Standing, Demokrat: Hukum Itu Akal Sehat

LunpiaJatengNews.com, Jakarta; Kuasa hukum DPP Partai Demokrat, Bambang Widjojanto, menyebut pokok gugatan pihak Kongres Luar Biasa (KLB) illegal Deli Serdang yang dipimpin KSP Moeldoko tidak...

October 14, 2021

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

LunpiaJatengNews, Jakarta - Partai Demokrat (PD) secara resmi menyerahkan ratusan dokumen terkait Uji Materiil (Judicial Review) yang diajukan mantan kader pro KLB Deli Serdang yang menggugat...

October 7, 2021

Hadirkan Saksi Fakta dan Ratusan Bukti, Mantan Ketua MK Siap Patahkan Gugatan Moeldoko

LunpiaJatengNews, Jakarta - Kuasa hukum Partai Demokrat, Hamdan Zoelva, menyatakan Partai Demokrat memiliki ratusan fakta hukum untuk membuktikan bahwa keputusan Menteri Hukum dan Ham yang menolak...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News