Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Mengadukan Wamendes Budi Arie Setiadi ke Ditreskrimsus Polda Jateng, Ini Alasannya!

03 Agustus 2021, 1:26 AM
287 Views
Pengurus DPD Partai Demokrat Jateng saat di Satreskrim Polda Jateng
Pengurus DPD Partai Demokrat Jateng saat di Satreskrim Polda Jateng

Lunpiajatengnews.com Semarang – Sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengadukan Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi ke Ditreskrimsus Polda Jateng. Senin, 2/8/2021.

Pengaduan tersebut atas dugaan fitnah terhadap Partai Demokrat melalui unggahan karikatur di media sosial. Menurut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Joko Haryanto pengaduan diajukan oleh beberapa pengurus dan para anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan sepengetahuan Ketua DPD.

Dalam pengaduan tersebut disertakan bukti berupa tangkapan layar (sreenshoot) laman Facebook atas nama Budi Arie Setiadi yang memuat karikatur atau meme yang dianggap fitnah atau hoaks tersebut.. Meskipun unggahan yang dinilai memfitnah Partai Demokrat tersebut dilakukan di media sosial, dia menilai kader di Jawa Tengah ikut dirugian.

“Banyak pertanyan dan keluhan dari masyarakat terkait postingan tersebut, ketika saya dan rekan-rekan anggota fraksi yang lain melakukan kunjungan. Kalau kami tidak mengambil sikap, seolah-olah apa yang dituduhkan itu sebagai suatu kebenaran,” kata Prajoko (sapaan akrabnya) dalam keterangan pers di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Semarang, Senin (2/8/2021).

Sementara Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, mengatakan pengaduan terhadap Budi Arie Setiadi dilakukan atas dugaan pencemaran nama baik dilakukan melaui media sosial yang melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Meminta pihak kepolisian menindaklanjuti pengaduan tersebut sebagaimana hukum yang berlaku.

Postingan karikatur telapak tangan dengan lima jari yang masing-masing tertulis ‘DE’, ‘MO’, ‘K’, ‘RA’, ‘T’, di masing-masing jari jari juga digambarkan beberapa sosok, seperti dua orang sedang berkelahi, orang kelaparan dan orang memegang uang serta disisipkan kalimat yang berbunyi “Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi untuk Kepentingan Syahwat Berkuasa” #BONGKARBIANGRUSUH, yang diunggah pada tanggal 24 Juli 2021 Pukul 11.53 WIB tersebut membuat kesan seolah-olah Partai Demokrat menjadi dalang demo mahasiswa yang tidak terjadi. (syfk)

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News