Mantap ! Dua Dekade, Partai Demokrat Adakan Lomba Kreatif dan Bulan Bakti Untuk Ringankan Beban Rakyat

12 Agustus 2021, 2:57 AM
288 Views
Lomba Dua Dekade Partai Demokrat. Foto: (Poster DPP Demokrat)
Lomba Dua Dekade Partai Demokrat. Foto: (Poster DPP Demokrat)

Lunpiaja – Semarang; Sudah 19 bulan pandemi Covid-19 menghantam, dan belum ada tanda-tanda usai. Perekonomian rakyat, termasuk para pekerja kreatif terpuruk. Untuk menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul, Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif, secara berjenjang, dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Lomba ini juga diselenggarakan untuk menyambut dua dekade Partai Demokrat yang akan jatuh pada tanggal 9 September 2021 nanti. Ada enam bidang kreatif yang diperlombakan yaitu lomba menyanyi, menulis, melukis & karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise.

Sedangkan untuk total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah. Siapapun boleh ikut dalam perlombaan tersebut baik bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Kartina Sukawati menjelaskan. Tema utama lomba adalah Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Dan setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan.

“Temanya ada tentanng Penanganan covid-19, Selamatkan ekonomi rakyat, Selamatkan demokrasi, Keadilan & kedamaian, dan Muda adalah kekuatan,” jelas Kartina yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Untuk pendaftaran lomba, lanjutnya akan dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2021 melalui DPD Partai Demokrat di masing-masing provinsi, dan tenggat waktu (deadline) memasukkan materi lomba terakhir tanggal 28 Agustus.

“Juri pada tingkat DPD Partai Demokrat akan menyeleksi karya-karya terbaik pada 29-31 Agustus 2021 dan mengumumkan juara 1 sampai 3 pada tanggal 1 September 2021,” katanya.

Selanjutnya, Juara 1 di tingkat DPD Partai Demokrat secara otomatis diikutkan dalam kompetisi nasional, yang berhadiah lebih besar. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada HUT Partai Demokrat tanggal 9 September 2021.

“Selain lomba kreatif, Partai Demokrat juga menyelenggarakan bulan Bakti, sebagai wujud komitmen Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat. Ada dua kegiatan selama bulan Bakti ini, yakni Bakti Sosial dan Bantuan Sosial, dengan sasaran utama masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), masyarakat tidak mampu, dan para simpatisan Partai Demokrat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Yang mana, lanjutnya akan dilaksanakan sejak 11 Agustus hingga 30 September 2021. Bulan Bakti sendiri merupakan kelanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli & Berbagi yang telah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19.

“Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama situasi pandemi ini. Dengan keinginan untuk jadi bagian dari solusi, Partai Demokrat menjadikan momen peringatan Dua Dekade Demokrat ini untuk membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat,” pungkasnya.(*wwn)

Berikut Pamflet Lomba Dalam Menyambut Dua Dekade Partai Demokrat :

Baca Juga

September 19, 2023

EFEK ELEKTORAL DUKUNGAN DEMOKRAT KE PRABOWO

EKSPRESI DATA - SBY adalah Superstar di zamannya Denny JA Partai Demokrat mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden. Itulah berita politik paling hot hari-hari ini. Pertanyaannya adalah...

September 3, 2023

Dihadiri H. Helmy Turmudhi, Begini Meriahnya Pagelaran Wayang “Gelar Budaya Klepu – Krajan”

LunpiaJatengNews.com - Masyarakat Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gelar Budaya Klepu – Krajan yang menampilkan kesenian wayang dengan dalang Ki Sasmito Cokro yang...

September 1, 2023

Anies Menghianati Demokrat, Berikut Pernyataan Pers Sekjen Demokrat

Pernyataan Pers Partai Demokrat, 31 Agustus 2023 Dalam kapasitas saya, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, saya ingin menyampaikan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News