Sejumlah Pengusaha di Wonogiri Merindukan Kepemimpinan SBY dan Demokrat

31 Juli 2022, 12:02 AM
347 Views
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

LunpiaJatengNews.com, Wonogiri – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonogiri, Wawan Haryono, berkunjung ke sejumlah tokoh masyarakat dan pengusaha lokal di Kabupaten Wonogiri. Hal itu dilakukan di sela-sela penyerahan SK DPAC se Kabupaten Wonogiri di rumah-rumah ketua DPAC Partai Demokrat dalam sepekan terakhir.

Dalam kunjungannya tersebut, Wawan Haryono banyak menerima masukan untuk membesarkan Partai Demokrat. Ia juga mendengarkan keluhan sejumlah pengusaha lokal yang menyatakan kerinduan kepemimpinan Presiden SBY dan Partai Demokrat.

Salah satunya pengusaha meubel terkenal di Wonogiri, mengeluhkan kenaikan pajak yang cukup tinggi, daya beli masyarakat yang melemah, dan kenaikan harga kebutuhan pokok. Hal tersebut yang membuat resah para pengusaha karena penjualan menjadi sepi.

“Dulu jaman Pak SBY, semua serba mudah. Daya beli masyarakat sangat bagus. Usaha saya juga tidak sepi. Bahan pokok murah semua. Enak jaman SBY. Semoga 2024 Demokrat menang ya mas” ungkap Nia pemilik usaha mebel di Wonogiri.

Di tempat terpisah, pengusaha jual beli emas, Kristin juga mengeluhkan daya beli masyarakat menurun drastis. Ia ketar-ketir dengan usaha yang dirintisnya sejak puluhan tahun itu.

Ia mengatakan jika masyarakat di lingkungan usahanya tersebut mengandalkan pertanian. Maka dia berharap petani bisa makmur dan pupuk mudah didapat, sehingga hasil panennya bisa bagus.

“Kalau hasil panen bagus, mereka (petani) bisa untung. Mereka bisa membeli emas dan barang-barang tersier lainnya. Seandainya pupuk murah dan mudah dapatnya, mungkin petani juga bisa untung. Sehingga ini bisa berdampak pada usaha kami (jual beli emas). Saya dengar saat ini pupuk masih sulit dan cenderung mahal. Jadi petani rugi terus saat panen. Ini jelas berdampak pada daya belinya” terangnya.

Sebelumnya, Wawan Haryono juga berkunjung di salah satu pengusaha kayu di Wonogiri. Hal sama juga menjadi bahan diskusi selama kunjungan tersebut. Mereka mengeluhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dibatasi di Wonogiri.

“Solar wae langka mas. Operasional membutuhkan itu untuk produksi kami. Semua serba sulit. Enak jaman dipimpin Pak SBY mas. Saya pengagum Pak SBY sejak dulu. Saya sering membaca berita tentang Pak SBY dan Bola Voli Lavani. Semoga beliau sehat selalu” jelas Budi pemilik usaha kayu palet.

Melihat harapan masyarakat Wonogiri yang merindukan SBY dan Demokrat, Wawan Haryono optimis bahwa pemilu 2024 nanti Partai Demokrat di Wonogiri mampu merebut kursi legislatif di semua tingkatan.

“Harapan masyarakat Demokrat kembali memimpin negeri ini. Kami harus serius memperjuangkan apa yang menjadi harapan rakyat. Insha Allah kita menang di 2024, Mas AHY menjadi pemimpin di negeri ini. Amiiiin” pungkas Wawan. (Msf)

 

Baca Juga

Juli 27, 2024

Tarso – Teguh Mendapatkan Rekomendasi Partai Demokrat untuk Maju Cabup dan Cawabup Wonogiri

Wonogiri - DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Tarso dan Teguh Suryono untuk maju dalam Pilkada Wonogiri 2024. Selanjutnya, partai tersebut akan mencari koalisi untuk mengusung calon...

Juli 18, 2024

Demokrat Wonogiri Yakin Pilkada Wonogiri Tidak Melawan Bumbung Kosong

LunpiaJatengNews.com – Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, Wawan Haryono meyakini bahwa akan ada paslon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri yang akan menandingi paslon Setyo Sukarno – Imron...

Juli 18, 2024

Yoyok Sukawi Paling Berpeluang Menangi Pilwalkot Semarang

LunpiaJatengNews.com – Bos PSIS Semarang sekaligus anggota DPR RI, AS. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi berpeluang menangi pilwalkot Semarang. Hal itu tergambar dari sejumlah pandangan dari pengamat...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News